Kunjungan Industri Virtual di PT AMERTA INDAH OTSUKA

Sidoarjo, Dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum usai hingga saat ini membuat sejumlah kegiatan harus digelar virtual. Seperti kunjungan industri yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida).

Kunjungan industri kali ini diikuti sebanyak 100 peserta dari Program Studi (Prodi) Teknik Industri dari angkatan 2019-2021 melalui zoom meeting. Ada pun kegiatan kali ini bekerja sama dengan PT Amerta Indah Otsuka, Kejayan, Pasuruan, pada Desember tahun lalu..

Indah Supraptiningsih selaku Customer Relations Officer PT Amerta Indah Otsuka menyampaikan pihaknya sangat menyambut baik adanya perguruan tinggi yang menggelar kegiatan kunjungan industri. Menurutnya kegiatan kunjungan industri seperti ini dapat menunjang pembelajaran para mahasiswa dengan melihat secara langsung proses nyata di perusahaan.

“Selama ini kita dari PT Amerta Indah Otsuka sangat terbuka menerima kunjungan mahasiswa untuk belajar dan melakukan riset dan penelitian di perusahaan. Kami sangat terbuka menerima saran dan kritik bagi para mahasiswa sebagai salah satu bahan untuk meningkatkan kualitas perusahaan ini. Semoga pandemi ini segera berakhir agar dapat menerima kunjungan industri secara tatap muka di perusahaan,” ujarnya saat memandu kunjungan industri melalui zoom meeting.

Dalam situasi pandemi saat ini, PT Amerta Indah Otsuka masih tetap menerima kunjungan industri, meskipun masih dilakukan secara virtual. Indah mengungkapkan bahwa hal ini adalah sebagai wujud visi misi perusahaan yang terbuka untuk menerima masukan ataupun kritik dari para mahasiswa.

Dalam kesempatan ini, Indah sapaan akrabnya menjelaskan sejarah berdirinya perusahaan yang memproduksi makanan dan minuman isotonik rendah kalori. Dengan motivasi memproduksi makanan dan minuman yang mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh.

“Dulu perusahaan hanya dapat memproduksi rumahan saja, atau yang sekarang disebut UMKM, hingga berkembang menjadi industri maju dan memiliki banyak cabang di berbagai negara saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, dekan Fakultas Teknik, Lukman Hakim mengatakan bahwa kegiatan kunjungan industri seperti adalah agenda rutin mahasiswa sebagai tempat untuk menerapkan materi yang dipelajari salama ini.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa fakultas teknik untuk mendukung materi perkuliahan. Meskipun melalui virtual, kalian bukan sekedar materi secara akademisi seperti biasa, akan tetapi akan dapat melihat secara real di dunia industri,” jelasnya.

Lebih lanjut, Lukman berharap agar kegiatan ini dapat memberikan peluang untuk kerja sama antara perguruan tinggi dengan perusahaan selanjutnya dapat membuka peluang bagi mahasiswa agar dapat bergabung dalam kerja praktek maupun untuk bekerja.

“Terima kasih karena telah memberikan kesempatan bagi para peserta Tentunya kerjasama ini saya harap tidak sampai disini saja, tetapi dapat diteruskan dengan membuka peluang untuk kerja praktek dan kerja sama yang lain,” harapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seven − six =